Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Tahukah Anda Tentang Rafting ?

    Tahukah Anda Tentang Rafting ?


    Tahukah anda tentang Rafting ?? Rafting atau Arung jeram adalah suatu aktifitas pengarungan bagian alur sungai yang berjeram/riam, dengan menggunakan wahana tertentu perahu karet, kayak, kano dan dayung.

    Tujuan berarung jeram bisa dilihat dari sisi olah raga, rekreasi dan ekspedisi, jadi dengan demikian kita dapat definisikan bahwa olah raga Arung Jeram (White Water Rafting) merupakan olah raga mengarungi sungai berjeram, dengan menggunakan perahu karet, kayak, kano dan dayung dengan tujuan rekreasi atau ekspedisi.

    Rafting atau Arung jeram sebagai olah raga kelompok, sangat mengandalkan pada kekompakan tim secara keseluruhan. Kerja sama yang terpadu dan pengertian yang mendalam antar awak perahu, dapat dikatakan sebagai faktor utama yang menunjang keberhasilan melewati berbagai hambatan di sungai.

    Rafting, adalah momen berakrab ria dengan arus air. Tidak sedikit orang yang menyukai bahkan menggandrungi petualangan air yang satu ini. Nah, bagi Anda yang belum pernah mencicipi kegiatan rafting ini, masih mikir-mikir, atau malah khawatir ini dan itu, beberapa poin tentang manfaat rafting berikut pasti akan membuat anda ingin mencobanya.

    Manfaat Kegiatan Rafting :

    1. Refresh Our Mind and Body
    Penelitian menyebutkan bahwa berada dalam suasana alam seperti sungai, pepohonan, gunung dan hutan akan membuat badan terasa lebih segar dan pikiran lebih tenang. Hal ini tentu sangat baik, terutama bagi Anda yang sehari-hari disibukkan oleh rutinitas pekerjaan.


    2. Team Work Mastery
    Menaklukkan arus liar sungai sampai menuju garis finish dengan selamat membutuhkan strategi kerja sama, komunikasi, kepemimpinan dan manajemen konflik. Tim Anda juga akan mengalami dan merasakan langsung makna dari dukungan, pengorbanan, kesabaran dan kegembiraan tim.


    3. Endorse Our Health
    Saat rafting, Anda akan banyak mendayung. Hal ini akan melatih otot tangan dan kaki lebih kuat. It’s an excellent cardio workout! Udara segar yang Anda hirup juga baik bagi kesehatan jantung Anda. Ketahanan fisik Anda dilatih dengan baik selama berjam-jam mengarungi sungai.

    4. Family Bonding
    Rafting selalu menjadi momen yang tepat untuk meninggalkan gadget, tertawa bersama, bercerita di sepanjang sungai, bekerja sama, dan menyatu sebagai sebuah keluarga.


    5. Adrenaline Rush
    Pacuan adrenalin membuat Anda lebih bersemangat, makin tertantang menaklukkan masalah yang Anda hadapi.


    6. Psychological Journey
    Menyaksikan orang berusaha bangkit setelah jatuh, tetap mendayung meskipun lelah, dan sabar hingga finish akan memberikan pengalaman psikologis yang memperkaya jiwa. Anda akan belajar tentang kegigihan, kesabaran, endurance, kerja sama, serta pengalaman berkesan lainnya yang hanya dapat Anda rasakan dengan mengarungi jeram sungai.


    Info order paket rafting anda bisa hubungi marketing kami di 0822-1321-7720 (call/whatsapp)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728